Jelang Hari Kemerdekaan RI, Foto Mirip Tokoh PKI Aidit Dipajang di Bandara Soekarno-Hatta

06:11:00
Foto mirip tokoh PKI DN Aidit di pamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Hidayat Adhiningrat)

Bulan Agustus adalah bulan yang bersejarah bagi negara Indonesia. Tepat tanggal 17 Agustus 2016 nanti, Indonesia merayakan hari kemerdekaan RI ke 71.
Tapi, amat disayangkan, jelang hari kemerdekaan Indonesia tersebut, ada peristiwa ganjil dan memilukan terjadi.
Dalam ajang pameran foto yang diadakan PT Angkasa Pura, ada satu foto yang mirip dengan tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit. Foto Aidit disandingkan dengan foto pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari. Tampak pula ada wajah presiden keempat RI Gus Dur dalam foto kolase tersebut.
Salah satu penumpang yang menyoroti foto mirip Aidit itu adalah Hidayat Adhiningrat. Hidayat sempat memotret pameran foto yang memuat Aidit tersebut pada Kamis (12/8). Kepada Republika, ia mengaku merasa itu memang foto Aidit. “Iya Mas,” katanya pada Jumat (13/8).
Sebelumnya, Hidayat juga membuat status ketika sedang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. “Di Terminal 3 Soekarno Hatta ada fotonya DN Aidit,” katanya melalui akun Twitter, @Big_Days, dilansir Republika.
Kepala Humas Angkasa Pura II, Agus Haryadi yang dimintai komentar terkait foto mirip Aidit tersebut, tidak menjawab saat dihubungi. Begitu juga dengan pesan yang dikirim Republika melalui Whatsapp hanya dibaca saja.
Seperti diketahui, terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang baru mulai 9 Agustus 2016. PT Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memanjakan penumpang adalah dengan membuat pemeran foto dengan menggandeng salah satu media nasional.
Lantas, jika bukan foto Aidit yang dikenal sebagai tokoh PKI, foto siapakah itu?(Pekannews)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »