Pengamat: Ahok Masih Unggul Dibanding Anies dan Agus,

07:54:00
Inilah foto selfie cagub dan cawagub DKI Jakarta sesaat sebelum menjalani tes kesehatan. (Instagram/Anies Baswedan)


JAKARTA – Pengamat politik Emrus Sihombing menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih unggul dibanding para pesaingnya, Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono.
Mengapa demikian? “Ahok punya elektabilitas yang tinggi, setidaknya dia sudah pernah bekerja untuk Jakarta,’ kata Emrus kepada Pojoksatu, Sabtu (24/9).
Sedangkan Anies dan Agus merupakan sosok pendatang baru bagi pemerintahan DKI Jakarta. “Walau Anies sudah dikenal banyak orang, tapi warga Jakarta masih lebih tahu kerja Ahok ketimbang Anis. Begitupun dengan Agus,” Emrus menegaskan.
Namun, penggeseran dukungan akan bisa terjadi. Suara bisa saja beralih di tengah jalan. “Suara bisa beralih jika kedua pasangan pesaing Ahok membuat program yang merupakan antitesa dari yang pernah dilakukan Ahok-Djarot,” kata Emrus.
Emrus melanjutkan, jika kedua pasangan lainnya masih membuat program membenahi kemacetan, banjir, pengangguran, program yang sama dengan Ahok, maka Ahok masih menang.
“Namun, bisakah pasangan Agus-Sylvi dan Anies-Sandiaga Uno mengatakan dengan tegas, kami akan mengurangi jumlah pengangguran Indonesia dari sekian menjadi 10, misalkan,” demikian Emrus.
(ra/pojoksatu)
sumber: pojoksatu.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »